Performa New Honda Brio Satya dan Brio RS
Tipe New Honda Brio

Honda Prospect Motor (HPM), sebagai distribusi resmi mobil baru Honda di Indonesia, pada pertengahan tahun 2016 meluncurkan New Honda Brio dengan tampilan baru (facelift) dan ditambah adanya New Honda Brio RS.
Jadi, New Honda Brio sekarang mempunyai 2 kategori, yaitu Brio Satya sebagai low cost green car (LCGC) atau mobil dengan harga yang terjangkau, dan Brio RS untuk city car. Pada dasarnya kedua kategori mobil tersebut tidak terlalu berbeda, hanya saja fitur unggulannya yang disesuaikan.

New Honda Brio Satya memiliki pilihan tipe S transmisi manual, E transmisi manual, E transmisi CVT. Sedangkan New Honda Brio RS ada dua tipe yaitu RS transmisi manual dan RS bertranmisi CVT.

Honda Brio
Honda Brio
Performa mesin

Mesin tetap berkapasitas 1.200 cc, namun telah diperbarui. Muhamad Zuhdi, Technical and Warranty Manager dari HPM, mengungkapkan sesuatu yang baru dari New Honda Brio, "Piston dan main bearing-nya beda, jadi meminimalkan friksi pada mesin. Intake manifold juga kini menggunakan bahan plastik, sehingga beban mesin itu sendiri bisa berkurang. Kemudian ada cooling control spacer, untuk menjaga temperatur mesin yang juga meminimalisir friksi antara piston dan dinding silinder,".

Honda Brio

Perubahan pada bagian mesin membuat putaran mesin menjadi lebih enteng, kemudian intake manifold yang lebih ringan juga membuat mesin tidak bekerja keras. Makanya mesin baru Honda Brio ini tenaganya 90 PS, naik dibandingkan sebelumnya yaitu 88 PS, diikuti torsinya menjadi 110 Nm. Efeknya lagi, bahan bakarnya akan menjadi lebih efisien.

Continuously Variable Transmission (CVT)

Salah satu fitur yang paling baru yakni New Honda Brio sekarang menggunakan tranmisi CVT (continuously variable transmission). Dimana dengan teknologi tranmisi ini, membuat perpindahan gigi lebih halus serta penggunaan bahan bakar juga lebih irit.

Transmisi CVT memang membuat perpindahan gigi hampir tidak terasa, namun akselerasinya lebih halus. Saat dipakai di jalanan yang menanjak seperti di daerah Bogor, mesin tidak terasa berat.

Saat dipakai dijalanan kota yang sering macet, handlingnya semakin enak untuk bermanuver.

Honda Brio

"Seperti diketahui, CVT membuat perpindahan gigi lebih halus karena menggunakan driven pulley. Operasinya bukan bertahap, tapi terus menerus," kata Zuhdi. Selain itu, bobotnya juga lebih ringan.

Sporty Tuned Suspension

Khusus New Honda Brio RS memiliki Sporty Tuned Suspension. Dapat meningkatkan kestabilan yang lebih baik pada saat melaju cepat maupun menikung.

Tetap terkendali ketika dipakai mencoba menikung dengan kecepatan agak tinggi, seperti yang dijanjikan di Honda Brio RS memiliki karakter sporty. Namun efeknya jika dipakai santai, bantingan lebih terasa.

Honda Brio

Berbeda dengan New Honda Brio Satya saat melewati kondisi yang sama, bantingan empuk menjadikan lebih nyaman.

Kesimpulan

Kesimpulannya, jadi mobil baru New Honda Brio terbaru memiliki performa lebih nyaman dipakai, lebih efiesien bahan bakar. Serta bagi Anda yang ingin tampil lebih sporty dan mengendarai lebih agresif bisa memilih New Honda Brio RS.

Kontak Pembelian

Bagi Anda warga Malang, Surabaya, Jawa Timur yang tertarik untuk memiliki New Honda Brio terbaru. Bisa hubungi sekarang ANDI, telepon atau whatsapp: 0813-2593-9597, bagian penjualan dan promosi di Dealer Honda Bintang Solo.

Solo Sragen

Informasi spesifikasi, harga, promo, kredit mobil baru Solo Sragen di Surakarta, Klaten, Solo Baru, Sukoharjo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri - Jawa Tengah dan sekitarnya pada bulan Maret 2024

New Honda Brio
KREDIT mulai Rp 22 Jutaan
HARGA mulai Rp 159 Jutaan

Promo Mobil Baru Honda Solo Sragen

Dapatkan Penawaran Promo Menarik Setiap Pembelian Mobil Baru Honda Solo Sragen melalui Andi di Surakarta, Klaten, Solo Baru, Sukoharjo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri - Jawa Tengah dan sekitarnya

New Honda Brio
DP Murah mulai Rp 22 Jutaan
Cicilan mulai Rp 3 Jutaan
Cashback mulai Rp 8 Jutaan
New Honda HRV
DP Murah mulai Rp 59 Jutaan
Cicilan mulai Rp 4 Jutaan
Cashback mulai Rp 9 Jutaan
New Honda BRV
DP Murah mulai Rp 41 Jutaan
Cicilan mulai Rp 4 Jutaan
Cashback mulai Rp 10 Jutaan